Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Aman dan Ampuh

Armoura
Gambar: Aladokter

Cara menghilangkan jerawat kerap dibutuhkan bagi Anda yang memiliki masalah wajah yang satu ini. Hampir sebagian orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat di wajah. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga menggunakan produk-produk kimia.

Namun, tak banyak yang mencoba menghilangkan jerawat secara alami atau dengan bahan-bahan alami. Hal ini dikarenakan menghilangkan jerawat secara alami dikenal cukup memakan waktu penyembuhan. Berbeda dengan produk-produk dengan bahan kimia yang dikenal cepat dan ampuh menghilangkan jerawat.

Walaupun begitu, menghilangkan jerawat secara alami sangatlah aman. Pasalnya, Anda hanya perlu mengaplikasikan bahan-bahan alami yang murni alias tanpa campuran bahan kimia lainnya yang apabila tidak sesuai anjuran dokter justru dapat membahayakan wajah Anda.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan alami dengan kandungan nutrisi tertentu yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat. Produk penghilang jerawat terbaik, disini. 

Berikut lima cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan sebagai perawatan wajah. Cukup lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Masker Pisang dan Kunyit

Sumber: Pixabay

Cara menghilangkan jerawat berikutnya dengan menggunakan masker yang terbuat dari campuran pisang dan kunyit. Perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan dua bahan ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Hal ini dikarenakan pisang kaya akan antioksidan, potasium, dan vitamin E. Kandungan pada pisang tersebut membuat wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Lektin yang juga ada pada pisang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan kunyit terkandung kurkuminoid yang berkhasiat untuk mengobati wajah yang meradang.

Cara membuat masker pisang dan madu dengan menghaluskan satu buah pisang, lalu tambahan setengah sdm bubuk kunyit dan setengah sdm soda kue. Kemudian aduk hingga merata. Setelah itu aplikasikan pada wajah yang sudah bersih. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Produk penghilang jerawat terbaik, disini. 

Masker Alpukat dan Madu

Gambar: Pixabay

Cara menghilangkan jerawat secara alami pertama bisa dengan menggunakan masker yang terbuat dari alpukat dan madu. Masker wajah ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat.

Hal ini dikarenakan alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri. Kombinasi kedua bahan ini juga mampu menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Produk penghilang jerawat terbaik, disini. 

Caranya menggunakannya sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil setengah bagian alpukat yang dihaluskan. Kemudian tambahkan 1 sdm madu. Setelah itu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Tomat

Sumber: Pixabay

Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya dengan menggunakan tomat. Tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C sehingga baik dan ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel.

Terdapat dua cara menggunakan tomat sebagai masker. Cara pertama dengan mengiris tipis-tipis tomat lalu tutupi wajah dengan irisan tomat. Cara kedua dengan menghaluskan 1 buah tomat lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Mentimun

Cara menghilangkan jerawat secara alami lainnya dengan menggunakan masker mentimun. Anda bisa menghilangkan jerawat denga mentimun karena adanya kandungan air yang sangat tinggi serta vitamin A,B, dan C. Ada juga mineral di dalam mentimun, yaitu magnesium, kalium, mangan, dan silika. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bagi wajah. Oleh karena itu mentimun sangat manjur sekali untuk membasmi jerawat membandel.

Terdapat dua cara untuk menggunakan masker mentimun. Cara pertama dengan mengiris tipis-tipis mentium lalu letakkan pada wajah. Cara kedua dengan menghaluskan buah mentimun yang kemudian dioleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Daun Pepaya

Gambar: Pixabay

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat berikutnya adalah daun pepaya. Anda bisa menjadikan daun pepaya sebagai masker untuk menghilankgkan jerawat. Bukan tanpa alasan daun pepaya dapat menghilangkan jerawat pada wajah.

Daun pepaya dapat menghilangkan jerawat karena adanya senyawa kaprpain yang terkandung di dalamnya ampuh membunuh mikro organisme yang tidak diinginkan kulit. Cara menggunkan daun pepaya untuk dijadikan masker pun cukup mudah.

Cukup gunakan empat lembar daun pepaya yang sudah dikeringkan sebelumnya. Jika daun pepaya sudah kering, haluskan daun pepaya. Kemudian campurkan dengan air sampai menajdi pasta. Oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itu tadi lima cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda coba sebagai perawatan wajah. Anda bisa menjadikan bahan-bahan alami tersebut sebagai perawatan rutin untuk menghilangkan jerawat selama menghabiskan waktu di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top