Daun Pemutih Muka Alami yang Bisa Bikin Wajah Cerah Berseri

Foto: Pixabay

Memiliki wajah putih sekaligus bersih bukan lagi pilihan tetapi idaman, baik bagi pemilik wajah maupun orang yang melihatnya. Sekarang ini sudah marak sekali berbagai macam produk kecantikan pemutih wajah. Namun jika kalian tidak berhati-hati dalam memilih produk pemutih wajah, bisa saja hasilnya bukan malah memutihkan tetapi sebaliknya.

Kulit yang putih dan cerah, tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Karena kulit yang putih, cerah, dan bersih merupakan prioritas utama dalam menjaga penampilan agar bisa terlihat menawan.

Banyak kiat yang bisa kita terapkan dalam menjaga kecantikan kulit ini, mulai dari penggunaan beberapa bahan kosmetik, maupun menggunakan bahan-bahan tradisional yang sudah banyak diterapkan sejak zaman dahulu.

Di sisi lain, ternyata ada beberapa tanaman yang mampu memutihkan dan mencerahkan kulit kamu. Yang mana bagian daun dari tanaman ini bisa dijadikan bahan utama untuk perawatan kulit kita. Hal demikian karena kandungan senyawa alami yang ada pada dedaunan ini, akan membantu menjaga kesehatan kulit serta merawatnya agar tetap bersih dan sehat.

Berikut telah Armoura rangkum dari berbagai sumber, daun pemutih muka alami yang bisa bikin wajah cerah berseri.

  1. Daun Jambu Biji
  2. Armoura
    Gambar: Unsplash.com

Siapa yang menyangka bahwa daun jambu biji memiliki manafaat bagi kulit wajah? Ternyata, maskeran dengan daun ini bisa membantu proses regenerasi sel kulit wajah sehingga baik untuk digunakan dalam proses pemulihan jerawat di kulit. Adapun saat yang paling tepat untuk menggunakan masker ini adalah ketika jerawatmu sudah “pecah” dan meninggalkan bekas yang memerah atau bahkan menghitam.

Selain berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit, daun jambu biji juga bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit tubuh. Cara menerapkannya cukup mudah: sediakan beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda dan tumbuklah hingga lembut. Setelah itu balurkan daun yang sudah dilembutkan tadi ke bagian kulit kamu. Diamkan selama beberapa saat, barulah Kamu bisa mandi untuk membersihkan bekasnya.

  1. Daun Bidara

Walaupun terkenal sebagai daun yang dianggap berkhasiat untuk mengatasi hal-hal yang mistis, tetapi sebenarnya daun ini memiliki manfaat lain. Salah satunya dengan cara dijadikan masker wajah, khususnya bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Caranya, campurkan 3 lembar daun bidara dengan 1 sendok teh air, lalu tumbuk secara perlahan dan balurkan pada jerawat yang sedang meradang. Selain bisa menyejukkan, daun bidara juga bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat.

  1. Daun Kelor
  2. Armoura
    Gambar: iStockphoto

Daun kelor memiliki bentuk yang hampir sama dengan daun katuk, hanya bentuknya cenderung lebih lebar dan lebih besar. Masker daun kelor ini bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah jika kamu rutin menggunakannya sebanyak 1 – 2 kali seminggu. Untuk hasil yang maksimal, pastikan kamu menumbuk daun kelor yang telah dicampur dengan air sampai teksturnya cukup halus.

  1. Daun Mint

Jika kamu memiliki jerawat yang ada “mata”-nya, kamu bisa menggunakan daun mint untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat tersebut. Pasalnya, daun mint bisa membuat jerawat cepat kering.

Masker ini bisa dijadikan sebagai acne-spot alami jika diaplikasikan pada jerawat. Selain itu, masker ini juga bisa bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih di wajah jika diaplikasikan pada seluruh kulit wajah.

  1. Daun Sirih
  2. Armoura
    Gambar: wikimedia

Daun sirih memang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi wanita, termasuk untuk merawat kulit wajah. Rajin menggunakan masker daun sirih sebanyak 1 – 2 kali seminggu dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Soalnya, daun sirih mengandung antiseptik yang baik sehingga bisa membuat kulit wajahmu lebih bersih dan terbebas dari kotoran yang bisa memicu munculnya jerawat di kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top