Manfaat BB Cream Untuk Wajah, Bisa Melembapkan Hingga Cegah Penuaan Dini

Gambar: Pixabay

Beauty balm cream atau BB cream merupakan sebuah produk kecantikan yang berbentuk krim yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajah dan menyempurnakan warna kulit wajah yang tidak merata. Walaupun hampir sama kegunaannya dengan alas bedak atau foundation, tapi BB cream hadir dalam bentuk yang lebih ringan dan praktis, sehingga memang krim ini tidak akan terasa berat saat dipakai.

Blemish balm atau beauty balm atau juga biasa disebut BB cream memiliki tekstur lebih ringan dari foundation, namun lebih pekat dibandingkan pelembap berwarna. BB cream kadang mengandung SPF, namun bahan utamanya adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas dan kerusakan dari polusi.

Pada awalnya, fenomena BB cream ini muncul dari negeri ginseng, kemudian menyebar ke seluruh dunia. Hampir mirip dengan pendahulunya, yaitu alas bedak (foundation), BB Cream hadir untuk membuat kulit wajah Anda lebih rata. Bahkan tidak hanya itu, banyak manfaat BB cream yang bisa Anda dapatkan.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, manfaat BB Cream untuk wajah, bisa melembapkan hingga cegah penuaan dini.

Melembapkan kulit

Armoura
Kulit sensitif

Manfaat BB Cream yang pertama adalah melembapkan kulit. Manfaat ini bisa didapat dari kandungan dimethicone yang terkandung di dalamnya.Bukan hanya melembapkan, kandungan ini juga sangat berguna untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

Biasanya memang kandungan dimethicone ini banyak terdapat dalam produk primer. Namun saat ini sudah mulai digunakan di produk-produk BB Cream. Bagi Anda yang mempunyai permasalahan tekstur kulit kasar, penggunaan BB Cream ini bisa menjadi pilihan.

Menghindrasi kulit

Armoura
Gambar: Pixabay

Sementara itu, jika Anda memiliki kulit kering, maka fungsi BB cream dengan dengan formula yang menghidrasi bisa menjadi pilihan terbaik. Manfaat BB cream ini bisa didapatkan karena kandungan antioksidan dan vitamin di dalamnya. Namun jika Anda terpaksa menggunakan foundation, pilihlah water-based dengan kandungan mineral yang tinggi untuk menghidrasi kulit kering.

Menghaluskan kulit

Armoura
Gambar: Istimewa

Pada umumnya, BB cream banyak digunakan oleh wanita muda, mereka yang tidak membutuhkan koreksi warna untuk wajah, dan puas dengan pulasan tipis, namum tetap ingin mendapatkan manfaat SPF. Manfaat BB Cream juga dipercaya tidak memperburuk permasalahan yang ada pada kulit wajah dan menutupi pori-pori, karena fungsi BB cream hanya untuk memperhalus kulit.

Meratakan warna kulit

Armoura
Gambar: Istimewa

Manfaat BB Cream bagi wajah juga dapat meratakan warna kulit. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa BB Cream memang diformulasikan untuk menutupi blemish atau noda-noda yang terdapat pada wajah. Baik noda kemerahan akibat jerawat, noda kehitaman bekas jerawat hingga noda gelap lainnya.

Biasanya pada produk BB Cream terdapat varian warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Mulai dari kulit terang, natural hingga warna kulit warm yang biasa terdapat pada kulit sawo matang. Beberapa varian warna ini bisa mempermudah konsumen dalam memilih warna sesuai dengan kulitnya. Dengan begitu, penggunaan BB Cream bisa terlihat lebih alami dan menyatu pada kulit.

Cegah penuaan dini

Armoura
Gambar: Hellosehat

Manfaat BB Cream yang terakhir yang cukup menakjubkan adalah dapat mencegah penuaan dini. Manfaat ini bisa didapat dari kandungan vitamin A, E, C serta kandungan antioksidan dan peptides yang banyak terdapat dalam produk BB Cream.

Kandungan-kandungan ini sangat bermanfaat untuk memberikan kelembapan kulit serta melindungi kulit dari risiko kerusakan akibat radikal bebas. Hal inilah yang membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan risiko penuaan dini bisa diperlambat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top