Masker Pemutih Muka Pria Alami, Bikin Kulit Jadi Bersih dan Sehat

Foto: Shutterstock

Tak hanya perempuan, pria pun ingin memiliki kulit yang bersih dan putih agar tampil lebih percaya diri. Kegiatan pria yang banyak di luar ruangan menyebabkan kulitnya gelap dan kusam.

Jika ingin kulit yang sehat dan putih, tentunya harus melakukan beberapa perawatan ini secara rutin. Lakukan perawatan setiap hari menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

Banyak pria yang menjadi lebih sadar tentang kesehatan dan penampilan mereka, terutama pada bagian wajah. Tak heran jika banyak dari mereka yang rela berburu dan mencoba berbagai jenis krim serta losion pemutih wajah pria untuk mendapatkan warna kulit yang sempurna.

Apakah kamu salah satunya? Jadi, alih-alih produk pemutih wajah pria yang sarat bahan kimia, cobalah pemutih wajah secara alami, yang dianggap efektif dan minim efek samping. Hal ini dapat menjadi solusi yang baik, terutama bagi pria yang ingin mendapatkan kulit putih dan bersih.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, masker pemutih muka pria alami yang bikin kulit jadi bersih dan sehat.

Masker Pumutih Muka Pria

Gambar: Shutterstock
  1. Masker bengkoang

Masker bengkoang sejak dulu dipercaya sebagai bahan alami untuk membantu memutihkan wajah. Caranya sangat mudah, cukup parut bengkoang secukupnya, kemudian balurkan pada wajah. Cara memutihkan wajah pria yang satu ini bisa kamu lakukan seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang masksimal.

  1. Masker madu dan susu

Madu memiliki zat anti inflamasi yang mampu mengatasi peradangan pada kulit wajah. Sedangkan susu dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya sangat mudah cukup campurkan susu segar tanpa rasa dan madu kemudian aduk merata. Balurkan pada wajah secara rata dan diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air.

  1. Masker tomat

Tomat merupakan buah yang kaya dengan vitamin c. Selain baik untuk dikonsumsi, tomat juga sangat baik untuk kulit dan dapat mencerahkan kulit. Caranya cukup hancurkan satu buah tomat sampai halus kemudian aplikasikan ke wajah dan tunggu sampai kering. Bilas dengan air bersih dan kulitmu akan terlihat lebih cerah.

Cara Memutihkan Wajah Pria

Gambar: Blibli.com

Mayoritas wajah perempuan lebih rentan dan sensitif dari pada wajah pria. Hal ini bukan berarti pria tak butuh perawatan lho, simak beberapa cara memutihkan wajah pria ini untuk memutihkan wajahmu.

  1. Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah harus kamu lakukan setiap hari terlebih setelah melakukan aktivitas seharian dan sebelum tidur. Membersihkan wajah bisa menggunakan micellar water ataupun milk cleanser. Setelah itu tentunya kamu juga harus mencuci muka menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

  1. Menggunakan pelembab wajah

Pelembap wajah sangat penting jika kamu ingin kulit wajah yang putih. Tentunya kamu harus memilih pelembab wajah yang mengandung pemutih dan pastinya aman digunakan untuk sehari-hari.

  1. Menggunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya dapat melindungi wajahmu dari paparan sinar ultra violet. Hal ini sangat penting karena setelah melakukan banyak perawatan, namun wajah tidak dilindungi dari tabir surya maka kulit wajah akan kembali kusam lagi.

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya yaitu kamu harus menggunakan masker wajah minimal 2 hari sekali. Agar tidak repot, kamu bisa membeli masker instan yang tersedia di toko-toko, baik sheetmask, maupun clay mask. Kamu bisa memadukan keduanya sesuai dengan kebutuhan.

  1. Pakai krim malam secara rutin

Krim malam merupakan krim yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit. Cara memutihkan wajah pria kali ini tentunya sangat mudah dan juga aman. Kamu bisa membeli krim malam yang sesuai dengan kebutuhan memutihkan kulit. Gunakan setiap malam secara rutin setelah mencuci muka.

  1. Minum vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang dapat menjaga kesehatan serta kelembaban kulit. Untuk memiliki wajah yang putih, tentunya kamu juga butuh perawatan dari dalam. Minum vitamin e secara rutin setiap hari dapat memebantu mendapatkan kulit yang putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top