Perawatan Korea yang Bikin Wajah Sehat, Ini 5 Langkah yang Bisa Dilakukan

Armoura

 

Gambar: pixabay

Ada beraneka cara perawatan untuk mendapatkan hasil wajah yang sehat dan berseri. Salah satu tren perawatan wajah yang sangat terkenal adalah perawatan Korea. Bukan tanpa alasan orang menyukai perawatan Korea.

Tingginya minat seseorang untuk melakukan perawatan Korea, karena hampir semua orang Korea memiiki wajah yang cantik dan kinclong. Hal ini dikarenakan orang Korea memiliki kesadaran yang tinggi untuk merawat kulitnya.

Ada beberapa langkah perawatan Korea yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan wajah sehat dan berseri. Misalnya dengan membiasakan diri untuk menjaga kulit tetap bersih. Selain itu, masih ada beberapa langkah lainnya untuk mendapatkan wajah bersih dan berseri bak orang Korea.

Berikut langkah-langkah perawatan Korea yang bisa Anda lakukan selam bulan puasa Ramadhan. Langkah-langkah aman dilakukan selama Anda menjalankan ibadah puasa.

Pijat Wajah Sambil Mencucinya

Gambar: pixabay

Langkah perawatan Korea yang bisa Anda lakukan pertama adalah memijat wajah sembari mencucinya. Anda bisa melakukannya saat bangun tidur dengan mencuci wajah hanya dengan air.

Langkah ini perlu dilakukan agar kotoran yang menempel di wajah hilang dan kelembapan kulit tetap terjaga. Bukan hanya itu, biasanya orang Korea juga memijat wajahnya sambil mencucinya.

Biasanya mereka menggunakan gerakan jari-jari dan menekan gerakan memutar dari dahi, ke tulang pipi, ke pipi, lalu sampai ke tulang rahang. Kebiasaan memijat wajah berguna untuk meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, memijat wajah juga dapat membuat otot-otot wajah lebih kencang sehingga dapat mencegah keriput dan penuaan dini.

Eksfoliasi Wajah dengan Kain Hangat

Gambar: sociolla

Langkah perawatan Korea kedua adalah mengeksfoliasi wajah dengan menggunakan kain hangat. Eksfoliasi atau biasa disebut scrub merupakan salah satu teknik yang paling efektif untuk mengatasi kulit wajah kusam dan membantu kulit cepat mengelupas.

Selain itu, eksfoliasi juga membuat kulit menjadi lebih bersinar dan mencegah kerutan. Hal ini dikarenakan eksfoliasi dapat membersihkan penumpukan sel kulit dan membuat aliran darah di wajah menjadi lebih lancar.

Pakai Masker Setiap Hari

Gambar: Mademoiselle Beauty

Perawatan Korea selanjutnya adalah menggunakan masker setiap hari. Hal ini dikarenakan orang Korea percaya bahwa ketika tidur adalah waktu yang tepat untuk memakai masker.

Pasalnya, saat itulah sel-sel kulit akan berganti dan melakukan pemulihan sel. Saat itu juga menjadi waktu yang terbaik untuk membuat kulit Anda menjadi lebih lembap dan merawat kulit yang lelah.

Biasakan Warna Bibir Agar Tetap Alami

Gambar: pixabay

Langkah perawatan Korea berikutnya dengan membiasakan warna bibir tetap alami. Apabila Anda memiliki bbir yang hitam, kusam, dan pecah-pecah, bisa jadi karena kesalahan dalam penggunaan produk kecantikan.

Bukan hanya itu, mungkin saja Anda mengosumsi kafein atau tubuh kekuranga vitamin C. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi masalah bibir dikarenakan tingginya kandungan vitamin C pada jeruk nipis sehingga membantu pengangkatan sel kulit mati serta membuat warna kulit bibir menjadi lebih cerah.

Konsumsi Teh Barley

Gambar: pixabay

Teh barley merupakan teh yang berasal dari barley, merupakan sejenis bahan makanan yang berbentuk biji-bijian dan tergabung dalam keluarga gandum. Teh barley memiliki kandungan nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki serat yang banyak namun rendah kalori.

Selain itu, teh barley juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti mencegah penuaan dini dan membuat wajah menjadi bersih berseri. Anda bisa membuat teh barley sendiri di rumah.

Caranya, cukup rebus roasted barley yang sudah siap untuk digunakan. Anda bisa membelinya di pasaran. Untuk menambah kenikmatan, Anda bisa mencampurnya dengan roasted corn atau jagung dengan merebusnya bermsamaan.

Itu tadi langkah-langkah perawatan Korea yang bisa Anda coba di rumah. Untuk mendapatkan hasil optimal, Anda bisa melakukannya secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top