Rangkaian Sabun Pencerah Wajah dan Badan, Perhatikan Bahan dan Jenis Kulit

Foto: Istimewa

Memiliki wajah dan badan yang cerah bebas dari noda merupakan sesuatu yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Untuk mendapatkannya, berbagai cara pun dilakukan. Salah satunya yang mudah dilakukan adalah membersihkan wajah dan badan.

Rutin membersihkan wajah dan badan berdampak baik pada kesehatan kulit. Selain menyehatkan, aktivitas tersebut juga memudahkan Anda memiliki kulit wajah dan kulit yang putih dan cerah. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk merawat wajah dan badan dengan sabun pencerah, perlu diperhatikan badan dan jenis kulit Anda.

Hal ini bertujuan untuk memberikan hasil maksimal pada rangkaian perawatan yang Anda lakukan. Berikut penjelasan tentang cara memutihkan kulit wajah dan badan yang telah Armoura rangkum dari berbagai sumber.

Cara Memilih Sabun Pencerah Wajah yang Tepat

Sumber: Cantik Tempo

Beberapa orang kerap berpikir, “Apakah mencuci wajah efektif dalam memutihkannya?” Sebenarnya sabun wajah hanya bekerja sementara waktu dengan fokus utama membersihkan kulit wajah dari akumulasi kotoran, debu, dan minyak. Mencuci muka adalah tahapan awal dalam regimen perawatan kulit.

Kulit yang bersih akan siap menerima tahapan skincare selanjutnya. Dengan menggunakan pencuci wajah yang memiliki efek memutihkan, maka tahapan memutihkan wajah dapat dimulai sejak tahap awal perawatan kulit.

Jumlah melanin yang terakumulasi pada kulit karena sinar ultraviolet dan penuaan menjadi sumber pigmentasi yang akan membuat warna kulit lebih gelap. Terlebih jika metabolisme kulit buruk, sisa makeup dan kotoran akan menempel dan menumpuk pada kulit sehingga menyebabkan kulit kusam.

Maka dari itu, kami akan menjelaskan terlebih dahulu, aspek-aspek apa saja yang penting diperhatikan dalam memilih sabun muka. Terlebih bagi Anda yang memiliki tujuan untuk mencerahkan wajah. Dengan begitu, Anda harus memahami sederet kandungan yang terbukti efektif dalam membantu mencerahkan warna kulit.

Selain itu, perhatikan juga kualitas kulit Anda agar produk yang dipilih semakin cocok dengan kulit wajah. Berikut beberapa poin yang harus dipertimbangkan dalam memilih sabun pencerah wajah.

Pilih Berdasarkan Kandungan Bahan

Bagi sebagian orang kerap merasa kulit mereka lebih putih setelah mencuci wajah. Hal ini karena enzim yang terkandung pada pencuci muka menggunakan peeling dan lumpur yang dapat mengurangi kekusaman dan mengangkat sel kulit mati.

Pada orang yang memiliki kulit tipis tidak disarankan menggunakan pencuci wajah dengan bahan ini karena dapat menyebabkan pengelupasan dan iritasi. Tetapi jika peeling menggunakan asam buah yang disebut AHA, Anda yang memiliki kulit sensitif pun dapat menggunakannya karena tingkat iritasinya lebih rendah.

Penting untuk diingat bahwa pencuci muka digunakan setiap hari sehingga efek dari enzim, peeling dan lumpur bisa berbeda tergantung pada masing-masing orang. Anda harus memperhatikan kondisi kulit selama masa penggunaan.

Alpha Arbutin: membantu wajah lebih cerah dengan memudarkan bintik hitam (freckles)

Niacinamide: menekan produksi melanin untuk membantu mencerahkan warna kulit

Glycolid Acid: mendukung efek mencerahkan tone dan corak kulit

Ekstrak Bengkuang (Jicama): kaya akan vitamin dan bahan aktif untuk memutihkan wajah

Pilih Sesuai dengan Jenis Kulit

Untuk memaksimalkan wajah menjadi cerah dengan menggunakan sabun pencerah wajah, Anda perlu memperhatikan jenis kulit sebelum menggunakannya. Tipe kulit Anda dengan teman, saudara, atau bahkan keluarga belum tentu sama. Oleh karena itu, pertimbangkan juga pemilihan sabun pencerah wajah untuk memutihkan wajah berdasarkan jenis kulit.

Kulit normal: pilih sabun pencerah wajah yang tidak membuat kulit kamu kering setelah penggunaan.

Kulit kering: pilih sabun pencerah wajah yang dilengkapi dengan pelembap

Kulit berminyak: pilihlah produk sabun pencerah wajah yang efektif mengontrol minyak

Kulit sensitif: pastikan untuk menghindari produk dengan kandungan sabun dan deterjen

Kulit kombinasi: pastikan untuk menghindari sabun pencerah wajah dengan kandungan pewangi dan alkohol

Pilih Sabun Pencerah Wajah Berdasarkan Kemudahan Pemakaian

Ada tersedia beragam pilihan merek sabun pencerah wajah. Namun, dilihat dari wujudnya hanya terdiri dari tiga macam, yakni bubuk, krim, dan gel. Sabun muka dalam bentuk krim atau gel paling banyak ditemui di pasaran. Anda bisa memilih sabun muka berjenis cair atau krim karena menawarkan kepraktisan dan busa yang melimpah.

Beda halnya apabila Anda memikirkan segi biaya dan penggunaan, sabun muka berbentuk bubuk ideal dipilih. Alasannya, sabun muka jenis bubuk tidak mengandung air sehingga jangka waktu penyimpanannya lebih lama. Namun, produk berwujud bubuk sedikit merepotkan karena kamu harus membuat adonan menyerupai pasta terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke wajah.

Berikut 7 sabun untuk memutihkan kulit wajah yang bagus untuk mencerahkan yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau yang bisa Anda coba. Telah dirangkum dari berbagai sumber, berikut sabun untuk memutihkan kulit wajah yang efektif mencerahkan.

Armoura
Gambar:Istimewa

Wardah Lightening Gentle Wash

Sabun untuk memutihkan kulit yang bagus untuk mencerahkan wajah dari Wardah ini dilengkapi dengan pH balance dan non soap formula sehingga tetap lembap setelah digunakan. Selain itu, Wardah Lightening Gentle Wash juga mengandung vitamin B3 yang bermanfaat mengatasi warna kulit tidak merata, melembapkan, serta menjaga kekenyalan kulit.

Kandungan Licorice Extract di dalamnya juga diklaim dapat membantu mengurangi produksi melanin penyebab penggelapan kulit dan hiperpigmentasi, menjadikan kulit tampak lebih cerah, noda hitam dserta mengurangi bintik gelap.

Garnier Sakura White Pinkish Glow Foam

Sabun untuk memutihkan kulit yang bagus untuk mencerahkan wajah berikutnya adalah Garnier Sakura White Pinkish Glow Foam. Produk sabun cuci muka dari Garnier ini diperkaya dengan kandungan ekstrak Sakura.

Kandungan tersebut dipercaya dapat membersihkan wajah dengan lembut dan menyeluruh. Wajah menjadi tampak segar dan putih cerah merona dalam 7 hari. Karena formulanya lembut, produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Clean & Clear Natural Bright Face Wash

Sabun untuk memutihkan kulit yang bagus untuk mencerahkan wajah lainnya yang bisa Anda coba adalah Clean & Clear Natural Bright Face Wash. Produk sabun untuk memutihkan wajah ini memiliki teknologi Dual Brightening Action (Rosewater + Honey) yang didesain untuk kulit remaja agar wajah tampak cerah alami.

Kandungan rosewater diklaim dapat membersihkan dengan lembut, sedangkan kandungan Honey dan Glycerine membantu menjaga kelembapan alami kulit. Clean & Clear Natural Bright Face Wash ini direkomendasikan untuk kulit normal hingga kering & kusam.

Biore Skin Caring Facial Foam Bright and Oil Clear

Sabun untuk memutihkan kulit yang bagus untuk mencerahkan wajah berikutnya adalah Biore Skin Caring Facial Foam Bright and Oil Clear. Produk ini memiliki Skin Purifying Technology dari Jepang.

Teknologi tersebut dipercaya dapat mengangkat bersih kotoran, keringat sekaligus minyak berlebih tanpa mengganggu kelembapan alami kulit. Dengan busa creamy yang lembut dan dilengkapi Natural Scrub, Biore Skin Caring Facial Foam Bright and Oil Clear dapat membantu mencerahkan kulit kusam akibat minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati. Hasilnya, kulit wajahmu akan lebih lembut, halus bercahaya, dan bebas kilap.

Emina Bright Stuff Face Wash

Sabun untuk memutihkan kulit yang bagus untuk mencerahkan wajah lainnya adalah Emina Bright Stuff Face Wash. Produk rangkaian untuk memutihkan wajah ini diperkaya dengan empat bahan utama, yaitu anti-pollutant, vitamin E dan B3, juga moisturizing agent yang akan memenuhi kebutuhan hidrasi dan membersihkan wajah dari polutan. Selain itu, produk ini juga membawa efek pencerah dan mampu menyamarkan noda hitam.

Pond’s Pearl Cleansing Gel

Pond’s White Beauty Pearl Cleansing Gel menggunakan teknologi revolusioner Lock+Clear yang bekerja langsung pada sumber jerawat. Aktif Thymo-T Essence mengunci diri di dalam bakter penyebab jerawat dan menghilangkannya.

Produk ini diketahui telah teruji secara klinis untuk mengurangi jerawat dalam 3 hari. Walau begitu, produk sabun wajah dari Pond’s ini tidak membuat kulit wajah mu kering, namun justru akan membuat wajah Anda menjadi lebih cerah dan segar.

Mineral Botanica Brightening Facial Wash

Mineral Botanica mengeluarkan berbagai seri skincare yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Salah satu seri skincare dari brand yang terkenal dengan kandungan bahan alami di setiap produknya ini adalah Mineral Botanica Brightening Skin Care Series.

Seri tersebut bermanfaat untuk mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari sinar UV. Selain itu, rangkaian produk ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah dengan tetap menjaga kelembapannya. Sehingga, kulit wajah menjadi bersih namun tetap lembut dan halus.

Sama dengan seri skincare yang lain, Mineral Botanica Brightening Skin Care Series juga memiliki produk facial wash. Produk ini dinamai Mineral Botanica Brightening Facial Wash. Produk ini memiliki wangi menyegarkan yang efektif membersihkan kulit wajah dan membuat wajah terasa lebih segar serta tetap lembap.

Sabun pemutih wajah ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Oleh karena itu, Mineral Botanica Brightening Facial Wash dapat membuat kulit bersih dan tampak lebih cerah. Namun di sisi lain menjaga agar kulit tetap lembut, kenyal, dan bersinar.

Selain menggunakan sabun pencerah wajah, ada juga bahan-bahan alami yang sudah terkenal ampuh untuk mencerahkan wajah. Walaupun hasilnya tak secepat sabun pencerah wajah, namun cara memutihkan wajah dengan bahan alami cenderung lebih aman tanpa efek samping.

Daripada Anda harus gambling antara membeli produk kecantikan pencerah wajah yang murah tapi tidak aman atau membeli pencerah wajah berkualitas tapi mahal, ada cara lain yang bisa menjadi alternatif mudah dan murah bagi Anda.

Di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan alami, Anda tidak perlu takut akan efek sampingnya. Berikut kami sajikan cara-cara memutihkan wajah pria maupun wanita yang telah dirangkum dari merdeka.com. Langsung saja Anda simak 7 cara memutihkan wajah secara alami.

Armoura
Gambar: Pixabay

Jeruk Nipis

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu :

  1. Belah jeruk menjadi dua bagian
  2. Oleskan pada wajah secara merata
  3. Diamkan selama 30 menit sampai mengering
  4. Bilas dengan air bersih.
  5. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Lemon

Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikut adalah lemon. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Caranya sebagai berikut:

  1. Oleskan perasan air lemon pada wajah Anda
  2. Diamkan selama 15 menit
  3. Bilas dengan air hangat
  4. Maka wajah Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami

Jeruk

Jeruk yang biasa Anda makan dagingnya pun juga dapat menjadi salah satu alternatif cara memutihkan wajah secara alami berikutnya. Alih-alih Anda memakan dagingnya

Caranya:

  1. Peras air jeruk
  2. Oleskan pada wajah Anda
  3. Lakukan secara rutin setiap hari
  4. Niscaya wajah Anda akan segera memutih, bersih, dan segar.

Kulit Jeruk

Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah Anda dan menghilangkan noda di wajah.

Cara alami memutihkan wajah dengan bahan ini adalah:

  1. Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering
  2. Tumbuk kulit jeruk hingga halus
  3. Campur dengan air hingga berbentuk pasta
  4. Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan
  5. Diamkan selama 30 menit
  6. Bilas dengan air hangat

Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

Lidah Buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah.

Caranya pun mudah saja:

  1. Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
  2. Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda
  3. Diamkan selama 15 menit
  4. Bilas dengan air bersih

Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya adalah:

  1. Haluskan pepaya
  2. Setelah lembut, gunakan sebagai masker
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Bilas dengan air hangat

Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami.

Alpukat

Alpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal.

Caranya sangat mudah:

  1. Haluskan daging alpukat sampai lembut
  2. Oleskan pada wajah secara merata
  3. Diamkan selama 25 menit
  4. Bilas dengan air bersih

Mengenal Ragam Sabun Pemutih Alami yang Menguntungkan

Gambar: Istimewa

Sabun Pemutih Alami dari Herbal

Setelah mengenal seputar sabun pencerah wajah, Anda juga perlu mengetahui seputar sabun pencerah badan yang aman dan ampuh. Ada sabun pemutih alami yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.

Untuk membuat sabun mandi dari bahan herbal, semua herbal yang akan digunakan harus dikeringkan terlebih dahulu. Beberapa bahan herbal yang kerap digunakan untuk membuat sabun alami, ialah lavender, chamomile, serai, hingga oakmoss.

Sabun Pemutih Alami dari Minyak Alami

Beberapa jenis minyak alami yang kerap digunakan untuk membuat sabun alami ialah minyak atsiri yang berasal dari akar, batang, bunga atau biji dari tanaman tertentu. Cara membuat sabun alami ini cukup dengan mencampurkan beberapa tetes minyak dalam adonan sabun.

Sabun Pemutih Alami dengan Pemilihan Warna

Ada banyak pilihan warna yang bisa kita gunakan untuk membuat sabun mandi alami kita sendiri. Untuk mendapatkan warna sesuai selera, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti kunyit, bubuk cokelat, buat bit, atau bahan alami lainnya.

Sabun Pemutih Cold Process

Proses pembuatan yang Anda baca setelah ini dikenal dengan sebutan cold process. Metode ini cukup sederhana dan mudah karena tidak memerlukan kompor selama proses saponifikasi. Hasil akhir dari Cold Process berupa sabun batang, yang memakan waktu kurang lebih 2-4 minggu untuk benar-benar siap digunakan.

Cara Membuat Sabun Pemutih Alami Sendiri di Rumah:

Gambar: Istimewa

– Tutupi lantai atau meja yang akan digunakan untuk membuat sabun dengan koran bekas. Kemudian siapkan semua peralatan dan bahan di atasnya.

– Kenakan sarung tangan, kacamata dan masker.

– Siapkan mangkuk khusus yang sudah diisi air dingin, kemudian masukkan alkali perlahan-lahan.

– Tunggu beberapa detik, kemudian aduk alkali hingga berasap dan air berubah menjadi lebih jernih.

– Kemudian, tambahkan beberapa tetes minyak dengan menggunakan pipet.

– Setelah itu, diamkan sejenak, dan hangatkan larutan ke dalam oven selama beberapa menit dengan suhu 95 hingga 120 derajat Celsius.

– Setelah itu, tambahkan lagi beberapa tetes minyak alami dan aduk perlahan selama kurang lebih 5 menit.

– Aduk hingga larutan berubah mengental seperti pudding.

– Tambahkan beberapa bahan alami yang diinginkan, kemudian aduk lagi.

– Setelah itu, masukkan adonan sabun dalam cetakan dan diamkan selama 12-24 jam.

– Sabun mandi alami siap digunakan.

Manfaat Sabun Pemutih Alami yang Perlu Diketahui

Foto: BP Guide

Menunda Penuaan pada Kulit

Salah satu ketakutan terbesar banyak orang adalah mengalami penuaan dini pada kulit. Hal tersebut dapat Anda cegah dengan menggunakan sabun berbahan alami yang lebih aman bagi kulit. Dengan menggunakan sabun organik, kulit akan lebih kencang dan tidak cepat keriput.

Menyehatkan Kulit tanpa Efek Samping

Bukan hanya berbahaya bagi kulit sensitif, bahan kimia pada sabun memang berbahaya untuk semua jenis kulit. Sabun yang tidak cocok dapat menimbulkan gatal, iritasi, hingga bintik merah pada kulit. Beralih menggunakan sabun organik dapat menjadi solusi, apalagi bila Anda membuatnya sendiri di rumah.

Aman untuk Kulit Sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif, menemukan sabun yang cocok untuk digunakan sangatlah sulit. Apalagi bahan kimia pada sabun biasa bisa membuat kulit menjadi kering. Maka dari itu sabun organik lebih cocok digunakan untuk kulit sensitif, karena memiliki zat cair yang bersifat hidroskopis, atau mengikat uap air dan udara. Sehingga membantu membuat kulit menjadi lebih lembab, tidak kering, dan lembut.

Ramah Lingkungan

Bukan hanya berbahaya bagi kulit, sabun yang terbuat dari bahan kimia seperti natrium laurel sulfat juga berbahaya bagi lingkungan. Terutama bagi biota dalam air. Bilasan sabun yang masuk ke dalam saluran akan mengalir masuk ke perairan dan membunuh beragam makhluk hidup di dalamnya. Berbeda dengan bilasan sabun organik yang tidak mengandung bahan kimia di dalamnya.

Namun, taka da salahnya Anda menggunakan produk sabun mandi yang banyak dijual di pasaran. Karena, fungsi utama sabun mandi untuk membersihkan tubuh dari segala kotoran ataupun minyak yang menempel di badan. Tetapi, ada juga sabun mandi yang diformulasikan khusus untuk memutihkan kulit.

Ada banyak produk sabun mandi yang bisa Anda coba dengan memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Berikut ada 9 sabun untuk memutihkan kulit yang telah Armoura rangkum dari berbagai sumber.

Sumber: Liputan6.com

Biore Body Foam Whitening Scrub

Diformulasikan dengan kandungan vitamin E, ekstrak greentea, dan butiran brightening beads, sabun untuk memutihkan kulit dari Biore ini dapat menjadikan kulit putih dan cerah bersinar. Selain itu, kandungan brightening beads-nya juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Kelebihan lainnya dari sabun Biore Body Foam Whitening Scrub ini adalah tidak membuat kulitmu menjadi kering. Ini dikarenakan adanya formula Skin Purifying Technology (SPT) yang dapat membersihkan kulit tanpa menggangu kelembapannya.

Dove Deep Moisture Nourishing Body Wash

Menggunakan teknologi Nutrium Moisture, sabun mandi dari Dove ini mampu menutrisi kulit secara alami sampai ke dalam lapisan permukaan kulit, sehingga menjadikan kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. Kandungan moisturizing-nya juga dapat membantu melembapkan kulit sepanjang hari. Sabun ini juga bebas dari Sulfats, jadi aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Lux White Impress Whitening Body Wash

Sabun untuk memutihkan kulit dari Lux ini mengandung ekstrak buah mulberry, madu dan micro crystal yang dapat menutrisi dan memutihkan kulit. ​​Selain itu, di dalamnya juga terdapat antioksidan, bubuk mineral dan exfoliant yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melindunginya dari paparan sinar matari, debu dan kotoran. Didukung dengan formula whitelight technology, Lux White Impress terbukti secara klinis mampu membuat kulit tampak lebih cerah secara alami.

Citra Lasting White Bengkoang dan Susu

Mengandung formula ekstrak bengkoang, susu, bubuk mutiara, dan bunga teratai, sabun dari Citra Lasting White ini juga dapat membantu melembapkan, menghaluskan, sekaligus memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami.

Kojie San Body Wash Sakin Lightening

Bagi Anda yang ingin kulit putih bersinar alami, sabun mandi dari Kojie San ini juga cukup direkomendasikan. Perpaduan kojic acid, pea extract, dan shea butter-nya dapat menjadikan kulit tampak lebih bercahaya, sehat dan senantiasa terjaga kelembapannya.

Vienna Goa’ts Milk Body Wash

Satu lagi sabun untuk memutihkan kulit yang efektif untuk mencerahkan kulit, yaitu Vienna Goat’s Milk. Kandungan susu kambing dengan whitening complex-nya dapat membantu memutihkan sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, kulit pun juga senantiasa lembap dan terasa halus.

Tak ketinggalan, sabun ini juga diformulasikan dengan kandungan antioksidan dan kolagen, sehingga kulit dapat terlindungi dari paparan sinar UV dan terjaga keelastisannya.

Shinzui Skin Lightening Body Cleanser

Produk sabun untuk memutihkan kulit sekaligus pencerah kulit lainnya adalah Shinzui Skin Lightening Body Cleanser. Mengandung herba matsu oil, natural whitening extract dari tumbuhan Matsutake Jepang, dan ekstrak bunga sakura, sabun ini mampu meregenerasi sel kulit dan mengangkat kotoran dari badan, sehingga menjadikan kulit putih bersih secara alami. Selain itu, sabun Sinzui ini juga dapat membuat tubuh Anda wangi seharian. Beberapa variannya antara lain; Matsu, Myori, Kensho, Sakura dan Kirei.

Papaya Whitening Soap RDL Brightening Soap

Papaya Whitening Soap RDL Brightening Soap salah satu sabun mandi untuk memutihkan kulit selanjutnya yang bisa kamu coba selanjutnya. Sabun ini nampaknya merupakan salah satu sabun yang kerap ditemukan di sejumlah supermarket.

Sabun pepaya ini mengandung ekstrak pepaya yang alami yang juga diketahui dapat memutihkan badan. Tak hanya badan, sabun ini juga kerap digunakan untuk wajah yang sensitif.

Himalaya Herbal Almond and Rose Soap

Sabun mandi terbaik untuk memutihan kulit terakhir yang bisa Anda coba adalah Himalaya Herbal Almond and Rose Soap. Sabun keluaran merek Himalaya ini kabarnya mengandung 100% bahan-bahan yang natural di dalam formulasinya.

Bahan-bahan alami tersebut meliputi lemon, biji Poppy (kaskas), kacang almond, Persian Rose, minyak kelapa, dan aprikot. Bahan-bahan tersebut diketahui baik untuk anti-aging sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top