Tips Gunakan Krim Dokter Agar Tidak Ketergantungan, Aman Diterapkan Selama Puasa

armoura herb

Memiliki kulit cerah bebas jerawat menjadi impian banyak wanita Indonesia. Mewujudkan impian itu tidak sedikit wanita pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan krim wajah yang bisa membuat wajah mulus tanpa jerawat sekaligus bersinar.

Memiliki wajah yang bersih dipercaya dapat menunjang penampilan dan membuat siapa saja menjadi lebih percaya diri. Mulai dari cara yang instan, hingga perawatan dan penggunaan krim wajah sering dipilih. Tak jarang, kebiasaan ini malah bisa menyebabkan ketergantungan pada kulit wajah. Krim kulit terbaik disini. 

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, tips bersihkan krim dokter agar tidak Ketergantungan yang aman diterapkan selama puasa, Minggu (26/4/2020).

1. Pilih dokter yang tepat

Gambar: Istimewa

Ketergantungan akan krim dokter tidak akan berlaku jika kamu memilih dokter yang tepat. Dokter spesialis kulit merupakan orang yang memang ahli pada bidang ini. Sebelum memutuskan untuk memberi krim tertentu, dokter pasti sudah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Mulai dari dosis, hingga kapan kamu harus berhenti menggunakan krim-krim tersebut. Hingga sudah hampir dipastikan, efek ketergantungan tidak akan dirasakan. Jangan sampai kamu memilih dokter palsu yang tidak berkompeten dalam bidang ini sehingga malah berakibat fatal untuk kulit dan wajah kamu.

2. Hati-hati dengan dokter palsu

Selama krim dokter didapatkan dari dokter yang ahli, dan memiliki izin, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Sebaliknya, kamu harus mewaspadai penggunaan krim dokter palsu atau krim serupa yang banyak dijual di pasaran.

Pasalnya, krim palsu ini seringnya dibuat oleh orang yang tidak benar-benar mengerti dan tidak berpengalaman. Krim dokter palsu juga lebih berisiko karena jenis kandungan yang dimilikinya belum tentu aman. Salah satu kandungan yang sering ditemui dalam krim palsu adalah steroid. Krim kulit terbaik disini. 

3. Perhatikan efek samping usai memakai krim dokter

Gambar: Istimewa

Efek samping yang paling sering terjadi karena penggunaan krim yang mengandung steroid adalah penipisan dan perubahan warna yang terjadi pada kulit. Perubahan itulah yang sering disalahartikan dan dianggap sebagai keunggulan dari krim palsu tersebut.

Jika penggunaan krim ini dilanjutkan, bisa memicu beberapa efek samping seperti kulit semakin menipis, gangguan kulit, bercak putih, dan kulit menjadi lebih sensitif. Kondisi itulah yang kemudian memunculkan  keyakinan bahwa pemakaian krim menimbulkan ketergantungan, sebab ada gejala yang terjadi saat pemakaiannya dihentikan.

4. Kurangi dosis pemakaian

Lakukan pengurangan dosis pemakaian krim racikan kamu secara bertahap. Jangan langsung dikurangi dalam jumlah yang banyak, kulitmu akan kaget dan dapat menimbulkan efek yang tak diinginkan. Misalnya, jika kamu memakai krim setiap hari, kutangilan menjadi 2 hari 1 kali selama seminggu. Lalu minggu berikutnya 3 hari sekali, dan seterunya hingga kamu bisa lepas dengan aman. Krim kulit terbaik disini. 

5. Prioritaskan kebersihan

Jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang terbebas dari jerawat, kusam dan keluhan-keluhan kulit lain, kamu wajib untuk memperhatikan kebersihan. Jangan pernah melewatkan cuci muka apalagi sehabis menggunakan makeup. Cuci muka kamu minimal sehari 2x dan jika kamu menggunakan makeup.

Disarankan untuk menghapusnya terlebih dahulu menggunakan makeup remover. Jika kamu pengendara motor atau sering berada di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan masker wajah, sehingga terhindar dari debu dan polusi.

6. Tetap optimis dan sabar

Kebiasaan kulit kita mengonsumsi krim racikan atau krim dokter yang sudah berlarut-larut tentunya tidaklah mudah. Dalam segala hal, butuh proses dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dibandingkan dengan risiko yang mungkin kamu dapatkan dengan pemakaian krim racikan atau krim dokter yang belum jelas bahannya. Mendingan coba bersabar dan tetap optimis serta lepas secara perlahan deh. Gunakan skincare yang cocok dengan jenis kulit kamu dan mulailah pola hidup yang sehat. Krim kulit terbaik disini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top