Tips Hari Ke – 27: Ada diet Air Putih, Coba Selama 7 Hari dan Rasakan Hasilnya

Fit woman pouring mineral water from bottle into glass

Setiap wanita menginginkan tubuh ideal. Tapi untuk mendapatkan tubuh langsing terkadang harus bekerja ekstra. Diet menjadi jalan satu-satunya mendapatkan tubuh yang langsing. Apakah kamu salah satu wanita yang ingin menjalani diet? Banyak cara diet alami yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah diet air putih yang belakangan ini populer. Bahkan perubahan drastis hanya dalam 7 hari aja. Mau coba? Berikut caranya.

Beberapa orang yang melakukan diet air putih menunjukan hasil yang cukup menakjubkan, yakni berat badan turun dengan cepat. Bahkan berat badan bisa berkurang sebanyak 6 hingga 10 kg.

Aturan diet air putih

Diet air putih dilakukan oleh Frederic Patenaude selama 7 hari berturut – turut. Sebelum melakukan diet yang satu ini, diperlukan persiapan diri yang matang dan melakukan clean diet terlebih dahulu. Caranya menghindari makanan dengan kandungan minyak tinggi. Selain itu, Frederic hanya memakan sayuran dan buah-buahan. Jauhi juga yang namanya kafein.

Perubahan diet air putih

Frederic merasakan berbagai perubahan selama menjalankan diet air putih ini. Berikut ini pengalaman dirinya selama menjalankan diet alami ini.

  • Hari pertama

Berat badan hari pertama adalah 74 kg. Tidak ada masalah selama menjalankan diet ini. Bahkan hingga dirinya tidur dengan perut kosong.

  • Hari kedua

Pada hari kedua berat badan menjadi 73 kg. Walaupun begitu, rasa lapar sudah menghantui. Bahkan dirinya mencobanya tidak memikirkan akan makanan. Waktu tidur yang dimilikinya adalah 9-10 jam.

  • Hari ketiga

Dihari ketiga berat badan sudah menjadi 72 kg. Walaupun kondisi tubuh sudah membaik, tapi Frederic merasakan kepala yang pusing.

  • Hari keempat

Pada hari keempat berat badan sudah 71 kg. Hari keempat tubuhnya sudah sedikit berat dan lemas. Namun puasa yang dijalankan cukup berjalan dengan baik. Bahkan dirinya sempat berjalan santai di sore hari. Tapi sebenarnya, saat menjalankan diet air putih tidak boleh meninggalkan rumah.

Namun di hari keempat konsentrasi Frederic mulai berkurang. Hal ini dikarenakan tubuh yang kekurangan glukosa. Walaupun dirinya berhasil menjalankannya.

  • Hari kelima

Pada hari kelima dirinya sudah masuk dalam tahap ketosis dan bisa tidur hingga 12 jam. Selain itu, Frederic mengonsumsi air putih lebih banyak dibandingkan biasanya. Denyut nadinya mulai meningkat serta tekanan darah juga naik. Selain itu, gejolak terjadi pada perut karena peningkatan kadar asam. Tapi di hari kelima berat badannya menjadi 70 kg.

  • Hari keenam

Pada hari keenam berat badannya mencapai angka 69 kg. Tapi Frederic merasakan bahwa hari keenam tubuhnya melakukan detox. Selain itu, dirinya merasa lebih lelah dan tenggorokannya juga meradang.

Sebelum dirinya melakukan diet air putih, dokternya mengatakan bahwa radang tenggorokan disebabkan oleh produksi bakteri yang meningkat, tapi dalam beberapa hari juga sembuh.

  • Hari ketujuh

Pada hari ketujuh berat badan Frederic mencapai angka 68 kg. Di Akhir hari ini, dirinya merasa tidak bisa tidur karena rasa sakit di bagian tubuh yang pernah dirinya derita. Mulai dari sakit gigi, sakit kaki akibat kecelakaan.

Setelah melakukan diet air putih selama 7 hari penuh dirinya mulai mengisi asupan makanan ke perutnya. Hal ini dilakukan guna memulihkan tenaga.

Tips diet air putih yang sehat

Sebenarnya diet air putih yang dilakukan oleh Frederic bukan termasuk diet sehat. Pasalnya, prinsip yang dilakukan adalah tidak mengonsumsi makanan dan minuman apapun selama 7 hari penuh dan hanya air putih saja. Walaupun memang ada manfaatnya, tetap saja tubuh setiap manusia tidak bisa menerima hal seperti itu. Nah, ada beberapa tips dalam diet air putih yang baik, seperti berikut ini.

  1. Minum air putih sebelum makan

Jadi minum air putih setidaknya satu gelas sebelum makan. Dengan begitu, akan mengurangi rasa lapar kamu sehingga tidak makan berlebihan. Kalori yang diserap tubuh juga sedikit.

2. Meredakan lapar dengan air putih

Saat lapar melanda bahkan sebelum jam makan, kamu bisa mengganjal perut dengan air putih.

3. Minum 2 gelas air setelah bangun tidur

Ketika bangun tidur pasti perut terasa lapar karena memang makanan sudah dicerna. Selain itu, rasa haus pun juga akan ada. Oleh karena itu, minum 2 gelas air putih setelah bangun tidur. Selain meredakan dehidrasi juga membuat kenyang.

4. Minum air putih 4 liter per hari

Prinsip diet air putih yang baik adalah lebih banyak mengonsumsi air putih dibandingkan biasanya. Setidaknya 4 liter air putih per hari masuk ke dalam tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *