Tips Wajah Mulus dan Cerah, Ini 5 Kebiasaan yang Perlu Dihindari

armoura
Gambar: pixabay

Memiliki wajah mulus dan bersih tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Namun, seringkali terdapat berbagai noda atau bahkan kerusakan pada kulit yang membuatnya menjadi tidak sempurna.

Kesehatan kulit wajah tergantung pada beberapa faktor, seperti perawatan yang dilakukan setiap harinya. Tidak hanya itu, rutinitas yang dilakukan sehari-hari juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda.

Terkadang banyak wanita yang tidak menyadari bahwa aktivitas yang dilakukannya bisa merusak kulit dan membuatnya menjadi tidak mulus dan bersih. Melakukan perawatan dengan datang ke dokter kulit mungkin dapat menjadi cara mudah untuk membuat kulit kembali indah. Namun, cara ini tidak akan bertahan lama jika kita masih melakukan perlakuan yang sama yang dapat merusak kulit.

Untuk itu, penting bagi setiap wanita untuk mengenali penyebab apa saja yang dapat menghilangkan kebersihan dan kemulusan kulit. Berikut kebiasaan penyebab wajah tidak mulus yang perlu Anda hindari.

Stres

Gambar: pixabay

Kebiasaan buruk yang perlu dihindari untuk mendapatkan wajah mulus pertama adalah mengatur stres Anda. Hal ini dikarenakan stres dapat memicu munculnya jerawat. Saat stres, hormone pada dalam tubuh jadi terganggu sehingga dapat menjadi faktor munculnya jerawat di kulit wajah Anda. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan kegiatan rileksasi seperti meditasi, membaca, berjalan kaki, atau hal lainnya yang membuat Anda bahagia.

Tidur Masih dengan Make up

turunkan berat badan

Kebiasaan buruk berikutnya yang dapat membuat wajah Anda tidak mulus adalah tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Pastikan Anda selalu membersihkan wajah dari sisa make up yang sudah dikenakan dalam sehari penuh. Pasalnya, kebiasaan membawa make up tidur dapat meutup pori-pori sehingga jerawat mudah muncul dan wajah menjadi tidak mulus.

Menggunakan Produk Kecantikan yang Tidak Sesuai

Cara mendapatkan wajah mulus selanjutnya dengan menjauhi kebiasaan menggunakan produk kecantikan yang tidak sesuai. Untuk mencegahnya, Anda perlu mengenali jenis kulit Anda. Hal ini penting dilakukan untuk mempermudah Anda menentukan produk kecantikan apa saja yang tepat digunakan. Ketika Anda menggunakan produk kecantikan yang salah, maka tak heran kalau jerawat muncul semakin banyak.

Terlalu Sering Melakukan Scrub

Gambar: pixabay

Eksfoliasi kulit menggunakan scrub memang merupakan perawatan penting untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, Anda harus memperhatikan penggunaannya. Pastikan Anda tidak menggosok terlalu berlebihan pada wajah karena dapat memicu munculnya jerawat. Pijat wajah dengan lembut untuk mengalirkan darah dengan baik. Selain jangan gunakan scrub terlalu sering, karena dapat merusak kulit.

Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Gambar: pixabay

Menyentuh wajah terlalu sering hanya akan menambah kotoran di wajah Anda. Hal ini dikarenakan tangan Anda menyimpan banyak kotoran yang tak terlihat karena telah banyak memegang benda. Kotoran yang mengandung bakteri berdampak tidak baik bagi kulit wajah. Anda tidak mungkin mencuci tangan setiap akan menyentuh wajah bukan? Untuk itu, cobalah untuk mengurangi menyentuh wajah Anda dan jangan terlalu sering melakukannya.

Beberapa kebiasaan buruk di atas terlihat sepele. Namun, apabila Anda tidak memperhatikan dan tidak segera menghindari kebiasaan buruk tersebut, maka sulit untuk mendapatkan wajah mulus. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda menghindari kebiasaan buruk yang dapat merusak wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top